Bacaan

[Ulasan] 巨蟲列島 (The Island of Giant Insects)

Ada salah satu manga yang menarik perhatian saya, manga yang terlihat seperti manga R18 namun pada kenyataannya manga ini mengandung hal yang terkesan gore. Manga tersebut berjudul The Island of Giant Insect (Kyochuu Rettou), author dari manga ini adalah Fujimi, Yasutaka dan digambar oleh REDICE dan Hirose, Shuu.

Oribe Mutsumi dan teman temannya sedang dalam perjalanan study tour sekolah dengan menggunakan pesawat namun pesawat yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan dan jatuh di suatu pulau. Oribe Mutsumi yang selamat dan berusaha mencari teman teman lainnya termasuk sahabatnya Naruse Chitose namun pulau tersebut bukanlah sekedar pulau biasa pada umumnya, sesuatu yang besar menempati pulau tersebut.

Jalan cerita manga ini bukanlah hal baru dalam hal yang berbau kesadisan suatu makhluk dengan makhluk lain namun “makhluk” disini adalah yang sering kita lihat setiap hari yaitu serangga, makhluk yang kita anggap “lemah” dari segi bentuk tubuh mereka yang kecil namun di manga ini seakan “karma” hadir kepada kita sebagai manusia yang terkadang kesal dengan mereka sehingga tanpa sadar membunuh mereka, satu hal yang pasti muncul di premis jalan cerita manga ini adalah keluar dari tempat atau pulau tersebut dengan selamat tapi bila tidak ada yang mati maka tidaklah seru manga ini, kematian selalu mengejar sembari para karakter berpegangan tangan dengan kehidupan. Menariknya manga ini akan memberikan “pengetahuan” tentang dunia serangga baik dari nama latin mereka hingga kebiasaan mereka.

Kualitas gambar di manga yang terkesan R18 namun tidak menyentuh sampai tahap hentai ini bisa dikatakan menarik, bentuk serangga yang cukup detail dan yang menjadi kemungkinan penarik perhatian manga ini adalah bentuk proporsi tubuh. Penyajian karakter di manga ini terkesan klise dan mungkin sering muncul di film hingga anime yang berbau horror dengan potongan tubuh disana sini, mencapai tahap menarik simpati apa yang terjadi dengan mereka akan sulit.

Manga Kyochuu Rettou menarik di segi pengetahuan serangga yang mungkin jarang diketahui serta penggambaran manga yang cukup baik namun akan tersiksa dengan unsur ecchi yang hampir mendekati hentai dan tidak lupa jalan cerita yang tidak begitu segar. Life Finds a Way

Manga yang masih berstatus ongoing ini mendapatkan adaptasi anime di pertengahan tahun 2019 nanti dibawah studio Passione (Hinano Note, Citrus, Highschool DxD Heroes, Rail Wars)

Kyochuu Rettou : 5/10

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s